Wednesday 25 March 2015

Tips Memiliki Kulit Sehat dan Tampak Lebih Muda

Tips Memiliki Kulit Sehat dan Tampak Lebih Muda

Faktor lingkungan dan makanan sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit. Terutama bagi yang seharian berada pada ruangan ber-AC. Cuaca di luar ruangan yang panas, lalu menjadi dingin ketika memasuki ruangan atau mobil, membuat kulit menjadi kusam bahkan iritasi.

Hidrasi dan nutrisi permukaan kulit adalah cara yang paling penting untuk mengatasi hal ini, kata Charlotte Turner dari perawatan kulit Trimex . “Kulit yang kering terlihat kusam dan pucat. Kantung mata kita terlihat lebih gelap karena kurangnya kelembabapan kulit sehingg lingkaran hitam menjadi lebih menonjol”. Jika anda menggunakan foundation ini akan membuat kulit tampak jauh lebih tua karena foundation tidak menempel dengan baik ke dalam kulit”. Apa yang dibutuhkan, kata Turner, adalah lapisan tambahan perlindungan di bawah foundation. Ini termasuk pelembab atau bahkan serum pelembab dan tabir surya. ” Pilihlah tabir surya yang baik, bukan yang hanya merupakan bagian dari produk lain. Tabir surya ini tidak hanya memberikan perlindungan dari matahari tetapi juga menyegel kelembaban kulit sehingga memberikan rasa nyaman.
Perlukah toner?
Apa yang tidak harus dipakai adalah toner, menurut Dr Austin, pendiri Skin Austin dan Klinik Laser Kosmetik di Sydney. Toner “adalah buang-buang uang,” katanya. ” Ini ide lama bahwa mereka menutup pori-pori. Ini hanya satu produk yang lebih – cara (perusahaan kosmetik) menghasilkan uang”. Dr Austin menyarankan untuk mengalokasikan dana pembelian toner untuk membeli produk anti-penuaan yang berkualitas dan spesifik serta pelembab.
Anti Aging
Bahan anti penuaan yang paling umum dan efektif dipakai adalah – retinoid, glycolics, Vitamin B3, vitamin C (20 persen maksimum, umumnya pada serum) dan Vitamin A . Vitamin A paling diresepkan oleh dokter spesialis kulit medis . Namun bahan-bahan ini bukan tanpa efek samping. ” Anti-penuaan harus dipakai dengan pelembab dan tidak diaplikasikan pada sisi hidung dan sudut mulut karena dapat menyebabkan kekeringan bahkan kulit kasar” kata Dr Austin. ” Yang utama adalah hidrasi dan sebuah pelembab berkualitas baik tidak harus mahal.”
Kulit lembab = terlihat muda
Cetaphil adalah merek yang sering direkomendasikan oleh spesialis kulit (meskipun Dr Austin menunjukkan” itu tidak khusus anti-penuaan”) dan murah. Corrin O’Brien, dari Galderma Australia yang membuat Cetaphil, mengatakan mengaplikasikan pelembab setiap hari adalah kunci untuk menjaga kesehatan, kulit akan terlihat lebih muda. ” Kebanyakan dari kita menghabiskan banyak uang untuk krim wajah dan mengabaikan sisa kulit kita. Namun, sangat penting bagi kita untuk juga menggunakan pelembab tubuh setiap hari, bukan hanya saat kita berpikir kulit kita sedang kering. Rahasianya ada pada waktu pemakaian pelembab: segera setelah mandi atau mencuci tangan, saat kulit masih lembap., segera aplikasikan krim pelembab. Dengan cara itu Anda mengunci kelembaban dan mencegah kekeringan.”
Pengelupasan membantu mendapatkan hasil maksimal dari produk perawatan tubuh kita, kata Lucika Mora, dari Nails Hale ‘O’ & Kecantikan di Melbourne. ” Bersihkan kulit dengan lembut setiap hari karena hal ini tidak saja membersihkan kulit dari kotoran yang menumpuk dan kulit-kulit mati yang menyebabkan kekeringan, tapi juga memungkinkan untuk penyerapan yang lebih baik dari produk-produk kulit yang dipakai”.
Kulit dan gaya hidup sehat
Dan perlu diingat saran ini : “Sebuah produk perawatan kulit hanya dapat melakukan begitu banyak dan bekerja paling baik bila dikombinasikan dengan, latihan relaksasi, pola makan yang sehat, dan, yang paling penting, meditasi,” kata Julian Markin, dari Aum Anti-Age Organics. ” Ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa meditasi meningkatkan endorphin dan serotonin, mengurangi tekanan darah dan hormon stres kortisol dan menyebabkan tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak hormon DHEA, – hormone yang telah terbukti memiliki manfaat anti-penuaan.
Sumber: theage

No comments:

Post a Comment