Saturday 4 July 2015

Manfaat Daun Singkong



 Manfaat Luar Biasa Daun Singkong

Anda pastinya sudah tau kan dengan daun yang satu ini,daun yang satu ini begitu popular di Indonesia sebagai kuliner tentunya ,anda bisa dengan mudah menemukan nya dari warung sederhana di pinggir jalan sampai restaurant mahal sekalipun, nah di balik kelezatannya ternyata daun ini memiliki segudang manfaat untuk kesehtan berikut beberapa di antaranya:
daun singkong
1. Mengatasi Stroke.
 Daun singkong ternyata dapat menjadi salah satu pilihan untuk pengobatan penyakit ini. Hal ini dikarenakan daun singkong yang memiliki banyak kandungan isoflavon. Kandungan tersebutlah yang berperan dalam melawan penyakit stroke sehingga mengembalikan fungsi saraf hingga dapat bekerja normal kembali

2.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.
 Anda bisa memanfaatkan daun singkong sebagai peningkat daya tahan tubuh.  Hal ini berkaitan dengan kandungan vitamin C yang tinggi pada daun singkong. Vitamin C sangat baik bagi tubuh, salah satunya dapat merangsang sistem imunitas tubuh agar dapat bekerja lebih optimal.
Namun untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda juga harus menjaga kebersihan makanan dan tubuh Anda, juga lebih hati – hati terhadap makanan serta minuman yang Anda konsumsi tiap harinya.

3.Menyembuhkan Luka.
 Menurut sebuah penelitian, zat besi dan serat di dalam daun singkong dapat membantu Anda dalam mempercepat pengeringan luka. Selain manfaat daun singkong untuk mengeringkan luka, daun singkong juga dapat mencegah terbentuknya bekas luka setelah luka sembuh. Anda juga bisa menggunakan daun singkong untuk mengobati luka luar Anda agar meminimalisir terjadinya bekas luka pada kulit.

4.Menyehatkan Mata.
Selain vitamin C, daun singkong juga mengandung vitamin A. Vitamin A inilah yang dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan mata. Dengan mata yang sehat, tentunya kegiatan sehari-hari dapat dilakukan dengan baik juga.

Selain itu daun ini juga memiliki manfaat lainnya.
5.Mencegah Proses Penuaan.
6.Meningkatkan Daya Ingat.
7.Anti Sakit Kepala.

No comments:

Post a Comment